SELAMAT DATANG DI BLOG-KU BLOGSPOT.COM "BINATANG PELIHARAAN" OLEH JULIANTI DIRUN DAN DIBANTU BPK DIRUN BIH AHMADI

24/07/12

Resep Masakan Daging Kelinci


Resep masakan daging kelinci
Beberapa resep masakan daging kelinci berikut ini bisa pemirsa jadikan menu faforit keluarga setiap ada event liburan akhir pekan ataupun acara-acara tertentu yang mengundang sanak keluarga, teman ataupun tetangga. Resep-resep ini sangat mudah untuk membuatnya dan bahan-bahan-nya sangat gampang untuk mendapatkannya di pasar-pasar tradisional. Mungkin yang agak sedikit sulit hanya mencari daging kelincinya yang bener-benar fresh jika, pemirsa tidak memelihara sendiri kelincinya.
Baiklah, langsung saja saya sajikan menu-menu resep masakan dari bahan daging kelinci sebagai berikut:

Sate kelinci bumbu jawa.
Sate kelinci seperti sudah kita ketahui adalah resep masakan yang sangat sederhana untuk menyajikannya, dan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat sete kelinci adalah sebagai tertulis di bawah ini:

Keperluan:
Daging kelinci segar 200 gr dan bumbu-bumbu yang diperlukan antara lain [semua bumbu sesuai selera penyaji dan tidak ada ikatan baku] bawang merah, bawang putih, cabe merah, kemiri, lengkuas, ketumbar, merica, asam jawa, jinten, garam, gula merah, terasi [jika suka], sedikit kunyit, kecap manis, minyak sayur / mentega juga bisa dan penyedap rasa jika suka serta cabe rawit tua jika menyukai pedas.
Cara membuat sajian sate daging kelinci:
*Note: Siapkan panggangan sate terlebih dahulu jika memanggang menggunakan arang.*
Siapkan daging kelinci segar dan tempatkan dalam wadah yang agak lebar, setelah dibersihkan, daging dipotong membentuk kotak segi atau semau selera asal tidak terlalu besar agar nanti ketika di panggang matang sampai ke dalam.
Kemudian siapkan semua bumbu-bumbu [kecuali asam jawa, kecap manis, dan minyak sayur / mentega], setelah dibersihkan kemudian campurkan menjadi satu dan haluskan / tumbuk, bisa memakai blender atau tumbukan tradisional. Setelah benar-benar halus, angkat dan campurkan ke dalam  wadah yang berisi daging kemudian aduk hingga seluruh daging tecampur bumbu lalu diamkan sesaat agar bumbu meresap ke dalam daging. Asam dicampur sedikit air dan pisahkan.
Cara memasak:
Daging yang sudah tercampur sempurna dengan bumbu, kemudian di tusuk - tusuk memakai tusukan sate dan isi satu tusukan antara 5-7 buah potongan daging agar mudah dalam memanggang.
Lalu panggang di atas bara api sedang sambil di balik-balik dan dikipasi agar panasnya merata, olesi dengan sedikit mentega / minyak sayur agar tidak lengket. Setelah bau tercium harum, tanda sate segera matang, sebelum diangkat, olesi dengan sedikit kecap manis dan panggang kembali 30 detik kemudian angkat dan sajikan
Untuk 2 porsi [satu porsi 20 tusuk]
Resep dari daging kelinci berikutnya klick di sini

Tidak ada komentar:

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN-NYA DAN SEMOGA BERKENAN UNTUK KEMBALI LAGI. SALAM DARI-KU, JULIANTI DIRUN
Dhi_Jhe@2012 [binatang peliharaan]