SELAMAT DATANG DI BLOG-KU BLOGSPOT.COM "BINATANG PELIHARAAN" OLEH JULIANTI DIRUN DAN DIBANTU BPK DIRUN BIH AHMADI

20/07/12

Kucing Anggoro



Kucing anggoro
Kucing anggoro yang sudah sangat terkenal di Indonesia adalah kucing asli asal Turki tapatnya dari kota ANGGORO yang sekarang menjadi ibu kotanya Turki [Ankara].
Kucing ini dahulunya adalah kucing Persia karena berasal dari dataran Persia atau Timur Turki [sekarang Iran]. Jadi antara kucing anggoro dan kucing persia adalah sama, karena mempunyai ciri-ciri yang sama yaitu kucing berbulu panjang dan sangat mempesona untuk dipandang ini.
Dalam perjalanan sejarahnya, kucing ini sangat digemari bangsa Eropa yaitu Inggris, Italy, Belanda, Perancis dan Portugis. Maka di bawalah oleh para saudagar dari negara tersebut ke dataran Eropa dan dikembangbiakan. Setelah melalui beberapa fase peranakan, timbulah perbadaan genus murni antara kucing Anggoro dan kucing Persia. Dan itu terjadi di Eropa. Seperti yang sekarang bisa kita lihat antara kucing Anggoro dan kucing Persia sudah bisa dibedakan dari bentuk badan, bulu, mata, telinga, kaki, kepala dan ekor.
Kecenderungan kucing Anggoro adalah lebih anggun jika dibandingkan dengan kucing jenis persia yang memiliki tubuh lebih besar dan gemuk.
Indonesia sendiri sekarang sudah semakin banyak yang menggemari kucing jenis anggoro untuk dijadikan binatang kesayangan di rumah, bahkan ada yang sampai diajak tidur bareng layaknya keluarga dekat. Dan jangan kaget kalau kucing ini sudah menjadi primadona binatang peliharaan berkat adanya sejumlah konters kucing anggoro. Kontes kucing inilah yang mengangkat nama kucing anggoro menjadi populer di kalangan masyarakat. Dan berkat kontes kucing juga kucing ini dibandrol harga yang sangat tinggi di pasaran binatang peliharan.
Anda tertarik untuk memelihara kucing anggoro...? Ikuti petunjuknya di sini 
by dirun b.a.

Tidak ada komentar:

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN-NYA DAN SEMOGA BERKENAN UNTUK KEMBALI LAGI. SALAM DARI-KU, JULIANTI DIRUN
Dhi_Jhe@2012 [binatang peliharaan]